Senin, 19 November 2012

Fenomena salam "ASSOLOLEYY" by O.M Sagita



Hai guys..ketemu lagi nih…kali ini saya gak akan ngajak kamu jalan-jalan,menikmati keindahan kota-kota yang ada di indonesia,gak pengen ngasih ngerti ke kamu tentang sejarah peradaban..because saya juga belum sempet banget jalan-jalan,yaa..karna maklum lah..sibuk bangetttt..(#emang masalah ya buat loee..hehe)
kali ini saya akan membahas masalah fenomena yang mungkin sedang gempar,sampai merontokkan kegagahan Ariel ketika manggung,keganasan Arman maulana ketika jingkrak-jingkrak sambil megang mic,ketika Fredy mercure menyanyikan lagu “We  are the champion” .
tapi ini benar-benar musik asli Indonesia yang sedikit di beri sentuhan oleh tangan-tangan kreatif pribumi.
Bukan fenomena 4L@y yang yang bikin gak nahan dan bikin JUNGKIR BALIK,bukan lagi fenomena move on,yang sering di suarakan kaum muda yang lagi Galau…tapii………………….ini benar-benar fenomena,yang bisa di bilang fenomena Mbah nya fenomena…yaitu..Fenomena Salam “”ASSELOLE””.
yaaaapppppp….kata sapaan atau salam khas yang sering dilantunkan salah satu grup dangdut koplo jawa timur “O.M SAGITA”.dan ini sedikit tentang sejarah nya…cekidotttt….
Om sagita adalah sebuah grup orkes dangdut yang berasal dari daerah pace kab nganjuk, berbeda dengan beberapa orkes dangdut yang sudah terkenal sebelumnya yang banyak berasal dari sidoarjo atau gresik. Walaupun dari sebuah kota kecil nama om sagita kini bisa di bilang sudah sejajar dengan orkes lainnya. om sagita juga memiliki ciri khas yang sangat unik dan menarik. Kendang yang di gunakan om sagita di tambah dengan kendang tradisional yang membuat musik om sagita mudah di kenali dan menarik,musik dengan alunan khas jaranan yang sangat kreatif. Group Musik ini bersasal dari Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur, salah satu kabupaten kecil di jawa timur. Aliran musik Dangdut Jaranan ini dapat mengisi kebosanan masyarakat Jatim dengan musik dangdut yang monoton itu-itu saja,sang suaranya pas-pasan & terkesan hanya mengumbar bodi sang biduan saja.
Sagita adalah pelopor Musik Kreasi,Musik yang Mereka Mainkan Merupakan Hasil Kreasi Jaranan Yang Di padukan Dengan Musik Dangduth ,Lalu Sagita Mengibarkan Bendera Dengan Label SAGITA DJANDUTH,,SAGITA Mempunyai Salam Khas untuk Menyapa Para Penggemarnya Dengan Bahasa Khas Orang Nganjuk Yaitu :"Asolole"
Alamat :

* Desa Pace ,Jln:Pasar Pace (barat pasar Pace)
* Kecamatan Pace
* Kabupaten Nganjuk
* Jawa Timur

Personil SAGITA:
* ENY SAGITA : Vocal & Mbak Boss
* INDAH ANDIRA : Vocal
* RINA AMELIA : Vocal
* KETENK : Guitar Rhytem
* YASIR : Guitar Melodi
* MALIK : Gendang Ketipung
* SAIFUL/Bolang :Keyboard
* KHOIRUL : Suling,Terompet & Vocal
* BUDI :Master Of Ceremony (MC)
Sebuah kekreatifan yang harus dan wajib kita acungi jempol,karna mereka telah sedikit ikut melestarikan musik jaranan dengan gaya yang berbeda dengan tidak meninggalkan norma-norma yang ada,dan sedikit memperkenal kan musik jaranan khas jawa timur….

sekian..matur tengkyu..


Salam ASSOLOLEEYYYY……… ^_^

Salam lestari..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar